• Jelajahi

    Copyright © Berita Online Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    Iklan

    SMAN 1 Lubuk Pakam Selenggarakan Seminar Parenting di PPDB TA. 2024/2025 dan Harap Ke Orang Tua Murid, Sekolah dan Lingkungan Bersinergi Untuk Keberhasilan Proses Pendidikan.

    Tidar
    Jumat, 02 Agustus 2024, Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T07:29:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Foto ist : Kepala sekolah SMAN 1 Lubuk Pakam Fazli Mirwan S.Pd. M.Si berikan kata sambutan ke 432 Orang tua siswa kelas X dalam Seminar Parenting didampingi Dewan Pendidikan Kab. Deli Serdang, Pengurus Komite, Dewan Guru, dan Wakil Kepala Sekolah. ( Senin 29 Juli 2024 ) [ Berita Online Nasional.com / Dhiva ]

    www.beritaonlinenasional.com

    Deli Serdang -  Dalam rangka penyambutan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025 SMA Negeri 1 Lubuk Pakam  menyelenggarakan Seminar Parenting dengan "Thema Optimalisasi Sinergi Orang Tua dan Sekolah Menuju Indonesia Emas".

    Kegiatan ini ditujukan bagi orang tua murid baru keseluruhan kelas X, dan berlangsung  dilaksanakan di Aula sekolah SMA Negeri 1 Jl. Dr.Wahidin No.1 Lubuk Pakam  kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara Pada hari senin 29 Juli 2024. 

    Dalam acara ini yang dibuka pada pukul 08.30 WIB s/d selesai, dengan penuh kehangatan dan antusiasme dari pada orang tua peserta didik baru yang hadir.

    Dikesempatan ini dalam kegiatan seminar Parenting di penyambutan peserta didik baru tahun 2024/2025 dengan "Thema Optimalisasi Sinergi Orang Tua dan Sekolah Menuju Indonesia Emas" tersebut diikuti oleh 432 Orang tua siswa dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama orang tua siswa kelas X-A s/d X-F dimulai pada pukul 08.30 WiB s/d selesai pukul 10.00 WIB. Sesi kedua orang tua siswa kelas X-G s/d kelas X-L dimulai pada pukul 10.30 s/d selesai pukul 12.00 WIB. (29/7/2024)

    Kegiatan seminar Parenting dibuka oleh Bapak Fazli Mirwan S.Pd. M.Si selaku kepala SMA Negeri 1 Lubuk Pakam pada pukul 08.30 WIB. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada para orang tua murid baru di keluarga besar SMAN 1 Lubuk Pakam.

    Fazli Mirwan menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah tersebut, "Sekolah akan memberikan yang terbaik untuk menjalankan amanah yang diberikan," ujar Fazli.

    Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi sekolah oleh Kepala SMA Negeri 1 Lubuk Pakam Dalam paparannya, Fazli menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara semua pihak untuk keberhasilan proses pendidikan. 

    "Untuk keberhasilan proses pendidikan di sekolah tidak bisa hanya satu pihak saja, tetapi dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak, termasuk murid, orang tua, sekolah, dan lingkungan. Sekolah mengharapkan kegiatan ataupun program yang sudah dirancang dapat disupport secara penuh oleh orang tua siswa," kata Fazli.

    Ia juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara sekolah dan orang tua sebagai kunci dalam memaksimalkan segenap bakat, minat, dan potensi murid. "Komunikasi yang baik antara sekolah dan orang tua adalah kunci dalam keberhasilan bersama murid-murid dalam rangka memaksimalkan segenap bakat, minat, dan potensinya sesuai dengan. "Thema Optimalisasi Sinergi Orang Tua Menuju Indonesia Emas," tambahnya. 

    Tujuan dilaksanakan nya kegiatan seminar parenting "Thema Optimalisasi Sinergi Orang Tua dan Sekolah Menuju Indonesia Emas" di SMAN 1 Lubuk Pakam yaitu :

    1.Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab bersama, antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat terhadap penyelenggara pendidikan. 

    2.Mendorong penguatan pendidikan karakter anak.

    3.Meningkatkan kepedulian keluarga terhadap pendidikan anak.

    4.Membangun Sinergitas antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat.

    5.Mewujudkan lingkungan satuan pendidikan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

    Acara seminar Parenting ini berjalan dengan sukses dan penuh manfaat, memberikan fondasi yang kuat bagi kerjasama antara sekolah dan orang tua dalam mendukung pendidikan anak-anak mereka dan bersinergi yang baik, diharapkan murid-murid dapat meraih prestasi gemilang menuju Indonesia emas dan berkembang sesuai dengan potensi mereka

    Diakhir pengujung kata, fazli mirwan mengungkapkan untuk Jalur masuk perguruan tinggi dari SMAN 1 Lubuk Pakam capaian nya sampai saat ini di tahun 2024, masuk melalui Jalur SNBP, UTBK, Kedinasann UNHAN, STIN, AKMIL dan AKPOL berjumlah yaitu : SNBP 42 Orang siswa di 6 pulau Jawa dan 1 Siswa di universitas USU. 

    Untuk masuk melalui Jalur SNBT/UTBK 62 Orang siswa di 10 Universitas Negeri di pulau Jawa dan 10 siswa masuk Universitas Sumatera Utara.

    Pertahanan Matematika Militer 1 Orang atas nama Dara Nasyiwa Wirani ungkap kepsek SMAN 1 Lubuk Pakam ke awak media Tiga daramedia.com di Aula nya.  

    Turut hadir dalam kegiatan mindful seminar parenting  tersebut, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, para. pengurus Komite sekolah, Tokoh Masyarakat Wakil kepsek SMAN 1 Lubuk Pakam bidang Penjamin mutu dan ketenagaan Ripa Irwansyah. M.Pd, Lilik Subagio. M.Pd, bidang Kurikulum Musinun Muris S.Pd, bidang Kesiswaan Jamiatun Nur Simbolon, M.Si, bidang sarana dan Prasarana, Sopian Rudolf Lumbantobing S.Pd, bidang Humas, para dewan guru-guru dan Orang tua Murid yang berhadir di Aula SMAN 1 Lubuk Pakam.

    ( Dhiva / Pemred )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini