• Jelajahi

    Copyright © Berita Online Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    Iklan

    Kapolda Sumut Kunjungi Polres Simalungun

    Tidar
    Selasa, 06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T10:49:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    www.beritaonlinenasional.com

    SIMALUNGUN - Kunjungan kerja penting dilakukan oleh Kapolda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol). Whisnu Hermawan Februanto, SIK., MH., ke wilayah hukum Polres Simalungun pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP. Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H.

    Kunjungan dimulai pada pukul 10.30 WIB di Jalan Medan, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Rombongan Kapolda Sumatera Utara yang terdiri dari Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Ny. Mona Whisnu Hermawan, Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol. Victor Togi Tambunan, S.H., S.I.K, Dansat Brimob Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han., Direktur Polairud Polda Sumut, Kombes Pol. Rudi Rifani, S.I.K, dan AKP. Mavel Kaur Bungpol Spripim, turut serta dalam kunjungan ini.

    Pada pukul 09.30 WIB, rombongan Ibu Kapolda Sumatera Utara tiba di KDH orang tuanya. Selanjutnya, pukul 11.20 WIB, rombongan Bapak Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H landing di Mako Brimob Pematang Siantar dan disambut oleh Kapolres Pematang Siantar, AKBP. Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K. Setelah itu, rombongan bergerak menuju KDH Mertuanya di Jalan Medan Km 9,5 Sinaksak, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

    Pada pukul 11.40 WIB, rombongan tiba di rumah mertuanya dan disambut langsung oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., Kapolres Simalungun, AKBP. Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., dan keluarga. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan upa-upa di rumah mertua Kapolda Sumatera Utara serta berbincang-bincang dengan Forkopimda Kabupaten Simalungun dan keluarga.

    Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H, bersama rombongan dan keluarga melaksanakan makan siang di rumah mertuanya. Situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

    Pada pukul 14.00 WIB, rombongan Kapolda Sumatera Utara bergerak menuju Mako Brimob untuk Take Off menuju Medan menggunakan Helikopter. Kunjungan ini tidak hanya menunjukkan hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga memperkuat sinergi antara berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

    Peserta yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH., Kapolres Simalungun, AKBP. Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala, Kapolres Pematangsiantar, AKBP. Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar, Ny. Sandra Yogen, Wakapolres Simalungun, Kompol. Hendrik Situmorang, M.M., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Risma Hendri Situmorang beserta Pengurus Bhayangkari Simalungun.

    Hadir pula Kabag SDM Polres Simalungun, Kompol. Gandhi Hutagaol, SH., Kapolsek Serbalawan, AKP. Syamsul Dalimunthe, SH., Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP. Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K., S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP. Irvan Rinaldy Pane, Kasat Intel Polres Simalungun, Iptu. Julvan Purba, SH., Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu. Jonni F. H. Sinaga, S.H., Kasi Propam Polres Simalungun, AKP. Gomgom Silaen, serta Personel Polres Simalungun yang melaksanakan pengaturan lalu lintas.

    Kunjungan ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat koordinasi antara Kepolisian dengan Pemerintah Daerah serta Masyarakat setempat. Dengan demikian, diharapkan tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Simalungun.

    Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” ujarnya.

    Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan memperkuat hubungan baik yang telah terjalin. Semoga sinergi yang tercipta dapat terus ditingkatkan demi kebaikan dan keamanan wilayah Kabupaten Simalungun dan sekitarnya.

    ( Dhiva / Red )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini